Header Ads

Sosok Pemimpin Terpopuler Di Kota Jember

Dedikasi AKBP Kusworo Wibowo dalam memimpin Kepolisian Resort Jember berbuah manis. Kiprahnya selama kurang lebih 2 tahun ini diganjar sebuah penghargaan bergengsi dari salah satu radio swasta tertua di Jember.
Radio Prosalina menganugerahkan Penghargaan Ekstra Ordinary Suara Rakyat Award 2018 kepada Kusworo Wibowo. Pemberian penghargaan ini sekaligus menjadi rangkaian acara dalam HUT Radio Prosalina ke 29 pada 9 Desember 2018.
Suara Rakyat Award merupakan penghargaan kepada lembaga yang disuka rakyat dalam sebuah program Acara Suara Rakyat Radio Prosalina.
Berbagai catatan apik ditorehkan Kusworo selama kiprahnya menjadi Kapolres Jember. Hal itu mengantarkan dirinya menjadi sosok yang populer dan diterima rakyat yang membuatnya masuk dalam nominasi dan mendapatkan trophy Suara Rakyat Award.
Redaktur Radio Prosalina Nurul Farida atau biasa disebut Ida mengatakan, ada 5 lembaga di Jember yang masuk nominasi penghargaan diantaranya Polres, PU Bina Marga SDA, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Cipta Karya, dan PLN.

Suara Rakyat Award pada tahun 2017 lebih pada penilaian kinerja lembaga, sedangkan kata Ida, pada tahun 2018 lebih condong kepada sosok seorang pemimpin.

“Ekstra Ordinary Suara Rakyat Award pada tahun 2018 ini kami percayakan khusus pada sosok seorang Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo untuk kedua kalinya,” tuturnya saat ditemui di kantornya di kawasan Jalan Karimata, Sumbersari, Jember.
Selain itu, lanjutnya, tolok ukur yang menjadi catatan adalah kepemimpinan seorang Kapolres Jember dianggap lebih menonjol dan berwibawa dibandingkan yang lain. “Sehingga sepatutnya untuk diberikan penghargaan,” imbuhnya.
Ida mengungkapkan, dari laporan masyarakat dalam program Acara Suara Rakyat Radio Prosalina sepanjang tahun ini ada 61 keluhan kepada polisi. Sedikitnya 37 kali mendapat konfirmasi langsung dari Kasat Lantas, Sat Reskrim, bahkan Kapolres sendiri.
Di mata masyarakat, program Polres Jember yang cukup populer adalah sarapan pagi dan cangkruk’an bersama rakyat yang dilaksanakan setiap minggu di sejumlah kecamatan di Jember untuk menyerap aspirasi dan berdialog dengan masyarakat secara langsung.
Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo usai menerima penghargaan mengatakan, Suara Rakyat Award ini sebagai amanah dan motivasi semua anggota Polres Jember agar bekerja dengan lebih baik. Ia pun menegaskan, pelayanan yang baik kepada masyarakat adalah yang utama.
“Begitu masyarakat melapor segera direspon dan ditindaklanjuti untuk disampaikan (perkembangan) pada masyarakat atau pelapor. Tentunya apa yang dilakukan semata-mata untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, yang mana pemerintah hadir di tengah masyarakat,” katanya, menandaskan.


from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2RHtKkJ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.