Header Ads

40 ORANG DI PHK DI PT KLIP PLASTIK BATU CEPER , AKSI UNJUK RASA PUN BERLANGSUNG

POLRES METRO TANGERANG KOTA
POLSEK BATU CEPER

40 ORANG DI PHK DI PT KLIP PLASTIK BATU CEPER , AKSI UNJUK RASA PUN BERLANGSUNG

Polsek Batu Ceper – kegiatan masyarakat pada hari Kamis (14/9) pukul 10.00 Wib adalah kegiatan aksi unjuk rasa dari para karyawan PT.Klip Plastik sebanyak 30 orang, untuk tempat aksi berada di halaman PT. Klip Plastik JL. Yos Sudarso (Aster) RT.03/2 No.115 Kelurahan Kebon besar kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang dan aksi unjuk rasa ini di pimpin oleh Sdr. YOPI. dan RW DADANG, Aksi dilakukan dengan cara duduk-duduk di halaman perusahaan PT. KLIP PLASTIK.

Adapun aksi dilakukan oleh Karyawan karena pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh pihak Perusahaan dikarenakan massa Kontrak selama 2 tahun sudah berakhir. pemutusan hubungan kerja oleh perusahaan PT.Klip Plastik mulai tanggal 09 september 2017, S/ d sekarang, sebanyak _+ 40 orang Karyawan yang bernaung dibawah Bendera Cipta Jaya Lelana (CJL ) yayasan milik H. YOPI.

Adapun tuntutan Warga/karyawan Kelurahan Kebon Besar di tujukan kepada PT.Klip Plastik dan Yayasan CJL dengan tuntutan meminta kebijakan kepada pihak Perusahaan untuk karyawan yang diputus hubungan kerja dipekerjakan kembali, Meminta kepada YAYASAN Cipta Jaya Lelana (CJL) agar BPJS selama dua (2) tahun di bayarkan dan tuntutan yang terakhir adalah di mohonkan untuk pembayaran gaji gantungan masa kerja selama 11 hari di bayarkan.

Untuk sementara tanggapan dari pihak perusahaan PT. KLIP PLSTIK atas pemutusan hubungan kerja tersebut adalah meminta kepada sdr. YOPI apabila karyawan ingin bekerja kembali diharapkan membuat lamaran kerja Baru dan Bendera yayasan yang baru dan tidak menggunakan yayasan CJL. karena masa kontrak pihak perusahaan dengan yayasan CJL sudah selesai selama 2 tahun kontrak dan menurut pihak perusahaan semua kewajiban perusahan terhadap karyawan sudah dibayarkan melalui pihak yayasan CJL.

pada hari senin Tgl 11 september 2017 bertempat di PT. KLIP PLASTIK. Telah dilakukan Musyawarah atau Negosiasi yang dihadiri oleh sdr. YOPI dan bapak RW DADANG dan perwakilan Karyawan serta dari pihak perusaan diwakili oleh HRD Sdr.SUPRIADI dan dihadiri oleh Kanit Intel Polsek Batuceper IPTU A. YUDUS dan Bimas Kebon Besar AIPTU PURWADI,S.

pada hari selasa tgl 12 september 2017 sdr. YOPI telah mengajukan kepada pihak perusahaan PT. KLIP Plastik Yayasan Baru yg menaungi Karyawan di PHK PT. TRI JAKA BUANA (TJB). Pim sdr.TRI SARTOTO Untuk dipekerjakan kembali, sampai saat ini blm ada keputusan dari pihak CJL, karena pada pertemuan hari senin tgl 11 september 2017, Pihak yayasan CJL tidak Hadir.

Untuk pengamanan aksi unjuk rasa ini dilakukan oleh para anggota personil Polsek Batu Ceper dengan jumlah 15 personil yang dimpin oleh Bapak Kapolsek Batu Ceper KOMPOL R.MANURUNG.SH telah hadir pula bapak Waka POLSEK Batuceper AKP SANIJA,SH. untuk kegiatan kemungkinan aksi akan terus berlanjut sebelum ada kesepakatan antara pihak Karyawan yang di PHK dengan Yayasan Cipta Jaya Lelana (CJL). Aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan kondusif dan massa aksi membubarkan diri pada pukul 11.00 Wib.

( Polsek Batu Ceper )



from Promoter Polri http://ift.tt/2vWeWnO
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.