Header Ads

Sanggar Seni Setiwang Adakan Lomba Tari se-Lambar.

Detik.in, – Lampung Barat.
Dalam rangka kegiatan workshop pencipta seni tari dan lomba tari sembah batin yang digelar oleh Sanggar seni Setiwang dibawah binaan Ibu Bupati Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus di gedung keAgungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Ahmad Susanto S.Sn (Penata Tari) Heni Purnamasari S.Sn (Penata Rias dan Kostum) Edwarsah Mas S. Pd, para pemateri dari Sanggar Setiwang, seluruh dewan guru dan perwakilan Instansi dari sekolah-sekolah se-kabupaten Lambar.

Acara yang dilaksanakan pada hari itu, dimulai tepat pukul 09.00 dari Sanggar Seni Setiwang menampilkan karya-karya pencipta seni tari dan lomba tari sembah batin yang dilaksanakan pada hari Senin (10/12)

Dalam sambutannya Zaini, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa, acara workshop pencipta seni tari dan lomba tari sembah batin adalah salah satu bentuk kelembagaan yang ada di Lambar.

“Kegiatan hari ini seperti pelatihan tarif di tarif sendiri yang ada di Lampung Barat yang harus dilestarikan dan dikembangkan sekarang dan kedepannya,” kata Zaini selasa (11/12/18).

Acara workshop pencipta seni tari tarif tari sembah batin yang dilaksanakan 2 hari yang mana hari pertama pada tanggal 10 Desember 2018, di GOR Ajisaka dengan kegiatan lomba tari sembah batin untuk kategori SD, SMP, dan SMA. Serta menentukan predikat terbaik dan kostum terbaik dari masing-masing kategori.

“Ini merupakan penyerahan simbolis dalam acara workshop yang diselenggarakan oleh sanggar seni Setiwang selesai acara nanti,” pungkasnya . (Syahrial)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2Qt8u5J
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.