Header Ads

Bimtek Di Pesisir Barat Berjalan Lancar.

Detik.in,- Pesisir Barat.
Dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) manajemen pemerintahan pekon bagi peratin Kabupaten Pesisir Barat tahun 2018. Oleh Iven Organizer (Lembaga) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, senin (10/12/2018).

Dikatakan Intan, selaku koordinator Lembaga yang saat itu hadir bahwasanya acara tersebut digelar adalah salah satu program para kepala pekon untuk memajukan pekonnya.

“Ini acara para pratin yang bertujuan untuk belajar dan ini juga memang program mereka,” kata Intan.

Ditempat yang sama, Winarto selaku narasumber dalam acara tersebut menyampaikan tentang teknis bagai mana cara untuk mengelola desa, pihaknya juga mengatakan tujuan diadakannya Bimtek untuk pekon yang berada di Kabupaten Pesisir Barat.

“Untuk memberikan pembekalan kepada para pratin untuk meningkatkan kapasitas, dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat, sehingga kedepan desa ini bisa mengalami progres yang lebih bagus dalam hal kemajuan, kemandirian sehinga tercipta amanat dari Undang-undang desa No.6 tahun 2014,”kata Winarto seusai acara.

Sebelun usai acara narasumber memberikan waktu untuk pratin bertanya (tanya jawab) hingga usai acara tersebut terlihat kondusif.(Syahrial)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2UuOoXe
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.