Header Ads

Pesisir Barat Terima 22 Orang Tenaga Medis Program Nusantara Sehat Tahun 2018.

Detik.in,- Pesisir Barat.
Bupati Pesisir Barat,  DR Drs H Agus Istiqlal SH MH menerima 22 orang tenaga medis program Nusantara Sehat Tahun 2018,pada hari Jumat 16 November 2018 di Ruang Batu Gughi Setdakab Pesisir Barat. Para tenaga medis itu akan ditempatkan pada sejumlah pusksemas di wilayah terpencil di Kabupaten setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Barat mengucapkan selamat datang kepada para tenaga medis dari program Nusantara Sehat yang ditugaskan di Kabupaten Pesisir Barat. Semoga kehadiran para tenaga medis ini akan membantu upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Pesisir Barat khususnya.

Bupati Pesisir Barat melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tedi Zadmiko, S.KM MM juga mengatakan Nusantara Sehat merupakan salah program unggulan Kementerian Kesehatan. Program tersebut bertujuan menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar pada masyarakat.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa para tenaga medis program Nusantara Sehat itu akan melaksanakan tugas pelayanan kesehatan  masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat selama dua tahun dan akan ditempatkan di sejumlah puskesmas terpecil seperti: Puskesmas Lemong, Puskesmas Pulau pisang dan Puskesmas Bengkunatbelimbing.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat berharap program Nusantara Sehat akan memiliki korelasi yang selaras dengan upaya percepatan peningkatan derajat kesehatan di Kabupaten Pesisir Barat. (Rilis / Muh99)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2DLYFJJ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.