Header Ads

Telah Diresmikan Fasilitas Kesehatan Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan.

Detik.in,- LAMPUNG BARAT.
Puskesmas sebagai salah satu pelayanan kesehatan tingkat pertama untuk masyarakat, kini Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus kembali meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap di Pekon Sebarus, Kecamatan Liwa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Kamis (17/1/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0422, Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH, Assisten dan Staff Ahli, anggota DPRD,Ketua TP-PKK Partinia Parosil mabsus, Ketua GOW Lambar Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Ketua Persit, Kepala OPD, camat, kepala puskesmas, peratin serta masyarakat sekitar.

“Peningkatan fasilitas kesehatan bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat karena sehat itu penting dan sebagai modal dasar yang dapat dimulai dari diri sendiri,”katanya.

Kemudian ia berharap rdengan adanya puskesmas bukan hanya gedung yang bagus tetapi pelayanan kesehatanannya juga baik, kesehatan dapat dicapai dengan kerjasama antar pemerintah dan pelayan kesehatan.

“Pelayanan yang baik dapat diwujudkan dengan puskesmas merakyat dengan sikap yang baik pada masyarakat untuk wujudkan pelayanan yang lebih prima, cepat dan hebat sehingga masyarakat dapat sehat dan sejahtera,”ungkapnya.

Terakhir, ia berpesan puskesmas ini agar dijaga dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan semaksimal mungkin dan berikanlah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sebagaimana diketahui bahwa pembangunan kesehatan tidak hanya dari sektor kesehatan tetapi dari pihak swasta dan masyarakat dan untuk seluruh karyawan dan pimpinan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Paijo,SKM.M.M.Kes melaporkan bahwa puskesmas yang dibangun adalah puskesmas Sumber jaya, Puskesmas Gedung surian, Puskesmas Fajar bulan, Puskesmas Kenali, Puskesmas BNS, Puskesmas Srimulyo, Puskesmas Liwa, puskesmas Batu brak dan puskesmas Lumbok.

Selain itu pihaknya juga menyerahkan kartu JKN KIS untuk 100 orang, penyerahan penghargaan lansia 35 orang, penyerahan stunting kids, dan penghargaan kinerja peserta puskesmas. (R 1144 L)



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2FCpQqa
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.