Header Ads

Pasca Bencana Alam, Bupati Lampura, Berikan Bantuan Pada Semua Korban.

Detik.in, – Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.Stp, .MH, didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Utara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lampung Utara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Utara, Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara dan Perangkat Kecamatan Kabupaten Lampung Utara memberi bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Desa Margorejo kecamatan Kotabumi Utara (17/10/2018).

Akibat bencana tersebut terdapat sejumlah rumah mengalami kerusakan Namun kerusakan yang amat parah milik pak Aman. Meski tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia dalam bencana tersebut, namun ada satu warga yang mengalami  luka – luka dan memar di bagian wajah akibat terkena reruntuhan rumah.

Sebagai pelayan Masyarakat, Bupati Lampung Utara menjanjikan untuk memberikan bantuan kepada Masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan baik ringan maupun berat, berupa Sembako dan lain lain nya. Selain itu Bupati juga memerintahkan langsung kepada Dinas terkait dan masyarakat setempat, untuk membantu penanganan pasca bencana tersebut.

“ Saya kerahkan Kepada seluruh jajaran baik kepada tingkat Desa, tingkat Kecamatan, maupun tingkat kabupaten, agar dapat melakukan dan membantu warga masyarakat, Desa Margorejo, untuk dikerahkan dan untuk rumah bapak Aman yang mengalami rusak parah untuk dimasukan pada bantuan luar Negeri pembangunan rumah baru Backloq di tahun 2019 mendatang.” katanya

Sebelum mengakhiri kunjungan nya Bupati Meminta kepada Masyarakat kecamatan Kotabumi Utara khususnya Desa margorejo untuk dapat selalu berhati – hati dan selalu waspada karena bencana alam ini bisa saja terjadi kembali kepada Masyarakat Kabupaten Lampung Utara agar dapat mendoakan masyarakat Kabupaten Lampung Utara yang terkena musibah bencana alam.

“Saya ingin menjadi orang-orang yang dapat berhati-hati dan ramah terhadap komunitas yang tertimpa musibah semoga dapat memberikan ketabahan dan ke iklasan dalam menjalani musibah bencana alam ini”. pungkas bupati agung. (Muh)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2OrIoiF
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.